Pusing

Pusing rasanya membaca terlalu banyak panduan dan bimbingan on line untuk mendapatkan apa yang telah direncanakan. Kalau ada lagu dengan judul too much love will kill you, ini saya bilang too much learn will make you suffer.

Dari semua panduan yang telah dibaca saya dapatkan beberapa kesamaan.

  1. Miliki goal yang jelas, spesifik, dan terukur.
  2. sumpah saya sudah membuatnya, saya bahkan menuliskannya dalam buku tulis dan evernote.
  3. Buat rencana yang jelas dan detil. Ini juga sudah saya lakukan deh.
  4. Lakukan sesuatu setiap hari yang mengarah ke goal nomer satu dan sesuai nomer 2. Yaelah ini juga sudah bung…..

Tapi kok rasa-rasanya ada yang kurang yah. Kenapa keadaan belum menjadi seperti yang diinginkan yah?

Belakangan saya ketahui satu yang kurang. Evaluasi dan meta evaluasi.

Makanan apa pula itu? wkwk.

Saya juga kurang paham. Tapi intinya adalah saya perlu meluangkan waktu setiap hari untuk duduk diam dan berpikir. Meluangkan waktu setiap hari untuk mengevaluasi dan berpikir kembali tentang evaluasi tersebut.

Yah, ini hal yang belum pernah saya lakukan dengan rutin.

Tunggu apa lagi! hayuh dilakukan!

 

Semangathhhh!